Senin, 23 Mei 2016

Kota Wisata Batu: Alun-Alun Kota Wisata Batu

Hello guys! Apa kabar kalian semua? Jumpa lagi dengan penulis yang gemar berpetualang ini, hehe. Pada kesempatan kali ini penulis akan berbagi pengalaman berkunjung ke salah satu kota di Jawa Timur yaitu Kota Wisata Batu. Yaps, kota yang dikenal dengan keindahan alamnya ini merupakan salah satu kota yang paling diminati pengunjung untuk berwisata di akhir pekan dan hari libur nasional. Alun-Alun Kota Wisata Batu adalah objek wisata yang penulis kunjungi di kota ini guys. Dan sekarang penulis akan berbagi pengalaman ketika berkunjung di objek wisata ini.



Alun-Alun Kota Wisata Batu adalah objek wisata yang berada di pusat kota Batu. Berada di dataran tinggi, udara terasa sejuk dan dingin walaupun pada siang hari. Dengan udaranya yang sejuk ditambah pemandangan alam yang indah mengundang minat para wisatawan untuk berkunjung. Di akhir pekan dan hari libur nasional objek wisata ini akan cukup ramai dikunjungi wisatawan khususnya dari luar kota.



Aksesibilitas terbilang cukup mudah khususnya dari kota sebelah barat kota Batu seperti Jombang, Kediri, dll. sebelum memasuki kota Batu kalian akan melawati kecamatan Pujon, kabupaten Malang terlebih dahulu. Ikuti terus rute ini sampai kalian memasuki kota Batu. Di perempatan kota Batu setelah melewati kantor walikota Batu belok kiri menuju arah Selecta. Sampai di perempatan lagi belok kanan. Ikuti terus rute ini sampai di Alun-Alun Kota Wisata Batu. Untuk dari wilayah Mojokerto kalian bisa mengikuti rute yang sama dengan Jombang atau lewat rute Cangar setelah wilayah Pacet seperti halnya ketika penulis mengunjungi Coban Watu Ondo dan Coban Watu Lumpang. Ikuti terus rute ini sampai tiba di kota Batu.



Udaranya yang sejuk dan menenangkan jiwa mungkin hal pertama penulis rasakan guys, hhehehe. Ditambah dengan aturan yang melarang menyalakan petasan dan merokok di dalam area Alun-Alun Kota Wisata Batu membuat penulis semakin betah berlama-lama disini. Sejenak melupakan kesibukan sehari-hari yang terkadang membuat pikiran suntuk dan stress. Cukup dengan membayar parkir Rp. 2000,00 untuk roda 2 dan Rp. 5000 untuk roda 4 kalian sudah bisa menikmati semuanya. Jangan lupa juga menikmati pemandangan dari atas kota Batu dengan naik bianglala dengan tarif Rp. 3000 per orang.


Beberapa foto yang penulis ambil disini:









Sebenarnya penulis ingin mengunjungi beberapa objek wisata di kota ini guys. Hanya saja keterbatasan waktu, biaya, dan faktor cuaca yang tidak mendukung sehingga penulis hanya bisa mengunjungi dua objek wisata saja: Alun-Alun Kota Wisata Batu dan Air Terjun Coban Rondo yang terletak di kabupaten Malang. Semoga di lain kesempatan penulis bisa berkunjung ke kota ini lagi guys. Tentu saja dengan objek wisata yang berbeda pula. See you guys :D

0 komentar:

Posting Komentar